Translate

KUNJUNGAN

Jumat, 23 Oktober 2015

Pentingnya Menjaga Lingkungan

PENTINGNYA MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKITAR 
 Kita tentunya sering mendengar pribahasa yang berbunyi “Bersih Pangkal Sehat”, nah apakah arti dari slogan itu??? Yap maksud dari slogan tersebut adalah jika kita menjaga kebersihan diri dan lingkungan maka tubuh kita pun akan menjadi sehat. Dan tentunya sangat tidak mudah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan juga sehat. 

Dapat kita lihat disini manfaat dari lingkungan yang bersih ialah:
          
  1. Lingkungan yang bersih akan membuat penghuni yang menempati rumah tersebut menjadi nyaman dalam menjalankan aktivitas mereka sehari-hari.
  2. Lingkungan yang sehat membuat penghuni rumah terhindar dari berbagai macam jenis penyakit. Contohnya demam berdarah, diare, malaria dan penyakit lain yang dapat mengancam mereka.
  3. Lingkungan yang bersih dari sampah juga akan mencegah terjadinya banjir yang diakibatkan oleh tersumbatnya saluran air/got.
  4. Lebih tenang ketika menjalani aktifitas.

Bagaimana mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat???
Mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dapat dimulai dari diri sendiri dan dapat dimulai dari hal yang sangat sederhana. Contohnya membuang sampah pada tempatnya, perilaku ini tidak menyebabkan tersumbatnya selokan dan tidak mengotori lingkungan.

Tapi peran individu dalam hal ini tidak cukup, karna permasalahan ini juga membutuhkan kerjasama antar semua warga lingkungan sekitar. Warga bisa bekerjasama untuk membersihkan tempat pembuangan ataupun membersihkan selokan, bekerjasama untuk mengolah sampah yang sulit terurai menjadi barang yang lebih berguna sehingga mengurangi pasokan sampah yang ada di lingkungan.

Melalui kerjasama yang baik maka upaya dan usaha untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan juga sehat di lingkungan sekitar dengan mudah akan terwujud dalam waktu yang singkat.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com