Translate

KUNJUNGAN

Selasa, 27 Oktober 2015

5 Jenis Teh untuk Menurunkan Berat Badan

5 Jenis Teh untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut lima jenis teh yang diketahui bisa bantu Anda menurunkan berat badan.

1.Teh Adas

Teh adas merupakan daun teh yang berasal dari pohon cemara kecil. Biasa dikenal dengan sebutan bunga lawang Cina di beberapa daerah. Selain bisa menurunkan berat badan, teh jenis ini juga dapat membantu Anda menurunkan sakit karena masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, dan mual. Cara mengonsumsinya cukup dengan menyeduh teh dalam pot selama 10 menit. Setelah itu tuang ke dalam cangkir sambil di saring. Anda boleh memasukkan pemanis seperti gula atau madu sebagai pencipta rasa yang lebih nikmat.
2. Teh peppermint
Teh peppermint sudah terkenal memiliki banyak khasiat dan enak pula diminum saat panas maupun dingin. Untuk orang-orang yang suka mint, pastilah tak pernah melewatkan menyeduh teh ini setiap pagi dengan cara menambahkan madu sebagai penikmat. Teh terbuat dari daun mint ini juga membantu proses pencernaan Anda menjadi lebih sehat. Cara mengonsumsinya cukup dengan menyeduh sesendok daun mint segar atau kering dengan air mendidih. Endapkan kurang lebih selama lima menit baru kemudian diminum.
3. Teh hijau
Bukan lagi sebuah rahasia jika teh hijau bisa membantu menurunkan berat badan secara berkala. Peneliti telah menemukan kandungan teh hijau dapat mempercepat metabolisme tubuh dan mengurangi lemak dalam tubuh sebanyak 70 gram kalori per hari. Cara mengonsumsinya cukup simple, seduh teh dalam air berkadar 85 derajat celcius, diamkan selama 2-3 menit kemudian saring dan minum. Dijamin, metabolisme tubuh Anda lancar keesokan harinya.

4.Teh Mawar
Teh berbau khas bunga mawar ini juga bisa membantu Anda mendapatkan tubuh ideal. Efek utama teh mawar ialah dapat membersihkan racun dan mempercantik kulit tubuh. Teh ini diketahui mengandung vitamin A, B3, C, D, dan E. Selain itu, teh mawar juga bisa bertindah sebagai antibodi yang melawan infeksi. Cara mengonsumsinya seperti teh yang lain, seduh dengan air mendidih, diamkan 3-5 menit, saring, baru kemudian diminum.


5. Teh oolong

Selain dapat membantu Anda menurunkan berat badan, teh oolong akan membantu Anda mengurangi resiko kelebihan kolesterol dan konsentrasi lemak dalam tubuh. Khasiatnya lebih kuat daripada teh hijau. Minum dua sampai tiga cangkir per hari untuk mengatasi kelebihan kolesterol dan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh. Untuk mendapatkan khasiat tersebut, seduh teh selama 30 deti sampai lima menit menggunakan air mendidih. Saring terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya ya!
Tentunya, hasil akan lebih maksimal jika Anda tetap menjaga pola hidup sehat Anda. Lengkapi rencana mendaptkan berat tubuh ideal dengan olahraga secara teratur tiap pagi. Hindari pula makanan yang mengandung lemak.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com