Translate

KUNJUNGAN

Kamis, 05 November 2015

Cara Mengurangi Pencemaran dengan Bersepeda, Berjalan Kaki dan Transportasi Umum

Transportasi adalah sektor yang menyumbang gas rumah kaca paling banyak dan menyebabkan perubahan iklim. kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak menghasilkan emisi gas yang dapat mencemari udara. Untuk mencegah pencemaran lingkungan pada kegiatan mobilitas atau perjalanan kita
  1. Jika tidak jauh, bersepeda atau berjalan kaki adalah transportasi yagn sebaiknya kita pilih untuk kegiatan sehari-hari. Bersepeda dan berjalan kaki tidak hanyan mengurangi jumlah polutan penyebab polusi tetapi juga membantu kita untuk lebih sehat
  2. Apabila menempu jarak menengah hingga jauh, kita dapat mempergunakan transportasi umum massal, seperti bus trans-jakarta, kereta api, dan sebagainya. Pertimbangannya adalah mengurangi vlume kendaraan dan emisi gas yang dihasilkan setiap hari
  3. Berbagi kendaraan. Sebuah perusahaan atau ekolah, atau pribadi sebaiknya menyediakan saranan angkutan khusus seperti bus karyawan atau sekolah yang dapat mengangkut karyawan dan murid yang memiliki rute searah. Tak hanya itu, kita pun secara pribadi dapat membagi penggunaan kendaraan kita dengan mengajak teman yang searah.
  4. Memberlakukan sistem jam three in one. Hal ini dilakukan untuk mengefisienkan penggunaan kendaraan roda empat, yaiut minimal tida orang di dalam sebuah kendaraan.
Dengan mempertimbangkan melakukan ke 4 hal di atas, kita sudah berpartisipasi dalam pencegahan dan pengurangan pencemaran lingkungan hidup.

Jalur Cepat Mengurangi Emisi & Bebas Energi

Berjalan kaki atau naik sepeda untuk perjalanan pendek, atau mengambil transportasi umum untuk yang lebih lama. Semua cara itu dapat membuat Anda secara signifikan akan mengurangi jumlah polusi dan emisi gas rumah kaca yang  Anda hasilkan tia[ harinya.
Meningkatnya Biaya Lingkungan akibat dari Mengemudi Sendiri
Transportasi menyumbang lebih dari 30 persen emisi karbon dioksida AS. Menurut Asosiasi Transportasi Publik Amerika (APTA), transportasi umum di Amerika Serikat menghemat sekitar 1,4 miliar galon bensin dan sekitar 1,5 juta ton karbon dioksida per tahun. Namun hanya 14 juta orang Amerika menggunakan transportasi umum setiap hari, sementara 88 persen dari seluruh perjalanan di Amerika Serikat yang dibuat dengan mobil dan banyak mobil hanya membawa satu orang.
Keuntungan Tambahan Transportasi Umum
Pertimbangkan manfaat lain dari transportasi umum:
Bebas Energi – Menurut Treehugger.com, jika hanya satu dari 10 orang Amerika menggunakan transportasi umum sehari-hari, pada minyak asing di US akan menurun 40 persen.
Keselamatan– Naik bus adalah 79 kali lebih aman daripada naik mobil, dan naik kereta atau kereta bawah tanah bahkan lebih aman.
Kesehatan – Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menggunakan transportasi publik secara berkala cenderung lebih sehat dibandingkan orang yang tidak, karena latihan mereka berjalan ke dan dari halte bus, stasiun kereta bawah tanah dan rumah mereka dan kantor.
Penghematan biaya-Menurut sebuah studi APTA, keluarga yang menggunakan transportasi publik dapat mengurangi biaya rumah tangga mereka dengan $ 6.200 per tahun, lebih dari rumah tangga rata-rata US menghabiskan pada makanan setiap tahun.
Hasil Debat Lebih Transportasi Umum
Jadi mengapa tidak orang Amerika lebih banyak menggunakan angkutan umum?
Transportasi pakar dan ilmuwan sosial mungkin berdebat tentang yang datang pertama, perselingkuhan Amerika dengan mobil atau urban sprawl dan pinggiran kota yang membuat kemacetan panjang setiap hari setidaknya satu dua mobil dan sering menjadi syarat bagi keluarga Amerika.
Cara baik, masalah di jantung perdebatan adalah bahwa baik sistem transportasi umum tidak tersedia bagi cukup banyak orang. Sementara angkutan umum tersedia di kota-kota besar banyak, mayoritas orang Amerika di kota-kota kecil, kota dan daerah pedesaan hanya tidak memiliki akses ke transportasi umum.
Jadi masalahnya ada dua:
  • Membujuk orang yang memiliki akses ke transportasi umum siap untuk menggunakannya lebih sering.
  • Membuat pilihan transportasi yang terjangkau masyarakat di komunitas yang lebih kecil.
Kereta, Bus dan Mobil
Sistem kereta api yang paling efisien dalam banyak cara, biasanya kurang memancarkan karbon dan menggunakan lebih sedikit bahan bakar per penumpang daripada bus, tetapi  sering lebih mahal untuk diimplementasikan. Juga, keuntungan tradisional kereta api dapat diatasi untuk sebagian besar dengan menggunakan hibrida atau bus yang berjalan dengan bahan bakar gas alam.
Alternatif lain yang menjanjikan adalah bus rapid transit (BRT), yang berjalan ekstra panjang di jalur bus khusus. Sebuah studi tahun 2006 oleh Institut Teknologi Terobosan menemukan bahwa sistem BRT di kota AS menengah dapat mengurangi emisi karbon dioksida oleh lebih dari 650.000 ton selama periode 20-tahun.
Jika Anda tinggal di daerah dengan transportasi publik yang baik, melakukan sesuatu hari ini yang baik untuk planet ini. Parkir mobil Anda, dan mengambil kereta bawah tanah atau bus. Jika Anda tidak, kemudian berbicara dengan lokal dan pejabat terpilih federal tentang manfaat transportasi publik dan bagaimana hal itu dapat membantu memecahkan beberapa masalah mereka bergulat dengan sekarang.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com